Allah SWT menegaskan dalam firman-Nya, Katakanlah (Muhammad),
‘Seandainya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, maka pasti habislah lautan itu sebelum selesai (penulisan) kalimat-kalimat Tuhanku,
meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula)
(Al-Kahfi:109).

Thursday 31 October 2013

Kitab Minhajus Sunnah






Kitab Minhajus Sunnah adalah sebuah kitab yang telah mendapatkan pujian dari banyak ulama. Mereka menganjurkan untuk membaca kitab tersebut dan memilikinya. Di antara mereka adalah: Al-’Allamah Al-Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah, Al-Hafizh Ibnu Katsir, Al-Imam Muhammad Asy-Syaukani, Asy-Syaikh ‘Abdurrahman bin Hasan, Samahatusy Syaikh ‘Abdul ‘Aziz bin Baz, dan Al-Lajnah Ad-Dha’imah lil Ifta’ (Dewan Fatwa Kerajaan Saudi Arabia).

Asy-Syaikh ‘Abdurrahman bin Hasan berkata sebagaimana yang tercantum di dalam fatwa beliau yang juga dibarengkan penerbitannya dalam kitab ini (Ringkasan Minhajus Sunnah):

“Ibnul Muthahhir telah menulis satu kitab yang membela kelompok ini (Syi’ah). Dia menyebutkan banyak kesyirikan dan kesesatan kelompoknya. Lalu Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah membantahnya dalam kitab beliau yang berjudul Minhajus Sunnah dalam dua jilid besar. Sehingga, akhirnya kitab ini menjadi bendera bagi para ahli tauhid dan menjadi hujjah terhadap ahlul bid’ah yang menyimpang. Semoga Allah merahmati Syaikhul Islam. Beliau telah menenangkan Ahlus Sunnah dengan bantahan beliau terhadap para pelaku bid’ah.”


sumber dari: joseidris.wordpress.com

No comments:

Post a Comment