Allah SWT menegaskan dalam firman-Nya, Katakanlah (Muhammad),
‘Seandainya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Tuhanku, maka pasti habislah lautan itu sebelum selesai (penulisan) kalimat-kalimat Tuhanku,
meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula)
(Al-Kahfi:109).

Wednesday 19 December 2012

ALLAH menguji ku di Masjidil Haram





Stibanya di makkah kami memutuskan brkt ke haram untk lanjutkan umrah stlh maghrib. Rombonganpun brkt dg mngendarai bis dr maktab.

Ujian ptama dtg. Di dlm bis, ada 1 jamaah yg tiba tiba mengomel mrasa tdk puas dgn kerja tenaga medis. Mmg sejak tiba di makkah jamaah satu ini sdh bikin masalah. Bahkan baru msk pondokan sdh mau berantem dgn jamaah lain. Dia bilang tenaga medis ga pernah datang ke kamar kamar. Katanya ada yang sampai dibawa ke sektor tenaga medis ga tau. Lucunya dia ga tau kalo saya sendiri yg ngantar jamaah tsb. Uda tau gt tetep aja dia ngeyel.. Alhamdulillah saya msh ingat larangan berjidal ketika ihrom. Jd cukup saya jawab: “usul anda saya tampung” he2. Akhirnya terdiam dia.

Ujian ke2 dtg. Kali ini tjd stlh slesai umrah dan mau beranjak keluar masjid. Sandal yg saya taruh hilang. Dalam hati saya langsung tertawa.. Hehe.. Alloh sdg menguji saya. Dideket sandal saya yg cm tertinggal kiri saja itu ada 2 buah sandal yg mirip punya saya tp cm kanan sj. Skali lagi aku tertawa. He2. “Alloh mengajak bercanda km zak” ktku dlm hati. Ku teringat thn 2007 bln ramadan saat diajak umrah Pakdè, aku pnh mlakukan hal konyol. Dulu saat sandalku hilang gr2 dìsapu cleaning service, aku pnh pinjem sandal org tanpa permisi (alias ghosob) untk beli yg br ddpn masjid. Akibat kbodohan itu 100 dollarku ga ktemu smp skarang. He5, tringat itu aku bjanji ga akan mngulanginya lg meskipun tmn2 blg “uda, paling ktuker, bw aja tu”. Aku ttawa n blg tdk.

Subhanallah, kira2 krg 1 langkah aku keluar pintu masjid, tb2 pandangan mataku terarah ke sisi kiri agak jauh.. “sandal kananku ktemuu” Allah akbar. Aku bnr2 diuji.


sumber dari: azzakky.wordpress.com

No comments:

Post a Comment